Mather Dan Ogilvy Pun Masuk Pasar Syariah

LONDON–Lembaga konsultan bisnis dan pemasaran Ogilvy & Mather masuk ke pasar bisnis syariah. Melalui Ogilvy Noor, lembaga kelas dunia ini meluncurkan praktik konsultasi branding global yang dikelola secara syariah, untuk membidik pasar Muslim.

Konsumen Muslim semakin menjadi segmen penting bagi pemasar, dengan pasar halal diperkirakan bernilai 2,1 triliun dolar AS, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 500 miliar dolar AS.

Ogilvy Noor akan berbasis di empat hub regional, yaitu London, Dubai, Karachi, dan Malaysia. Masing-masing akan memiliki perwakilan di negara-negara dengan penduduk Muslim besar yang dekat dengan keempat hub itu.

Bersamaan dengan peluncuran Ogilvy Noor, mereka juga mengumumkan hasil survei terbaru tentang tren perilaku dan wawasan dari pasar Muslim, yang kini mulai didominasi generasi Muslim modern. Penelitian dilakukan dalam dua tahap dan merupakan penelitian kualitatif awal atas Muslim berusia 18 hingga 65, yang terdiri dari para ulama dan ahli pemasaran, diikuti dengan wawancara mendalam dengan 2.600 konsumen Muslim di seluruh Malaysia, Pakistan, Arab Saudi dan Mesir.

Hasilnya disimpulkan, konsumen Muslim menawarkan potensi besar untuk bisnis global jika nilai-nilai mereka sepenuhnya dipahami.

sumber : republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...