Masyarakat Batam Ditawari Sukuk Ritel

Sukuk RitelKementerian Keuangan melakukan pre- marketing dalam rangka penerbitan dan penjualan Sukuk Negara Ritel Seri SR-003 tahun 2011 pada Februari 2011 di Batam, Jumat.

“Pre-Marketing diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk menanamkan modal Sukuk Negara Ritel seri SR-003,” kata Kepala Sub Dit Pengembangan Pasar SBSN Direktorat Syariah Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Langgeng, di Batam, Jumat.

Ia mengatakan, penduduk Batam berpotensi untuk menanamkan modalnya di Sukuk Negara Ritel, mengingat Batam adalah kawasan industri. “Kami menawarkan bentuk investasi individu yang berbeda di pasar perdana,” kata dia.

Menurut dia, peminat Sukuk Ritel di Batam relatif baik, berdasarkan pemasaran Sukuk Ritel sejenis seri SR-002 dan SR-003 ditahun sebelumnya. “Kami harap dengan sosialisasi yang dilakukan tahun ini dapat menambah jumlah investor,” kata dia.

Sukuk SR-003 ditawarkan dengan nominal per unit Rp1 juta dengan minimum pemesanan Rp5 juta dan kelipatannya, underiying asset berupa barang milik negara (BMN) berupa tanah dan atau bangunan.

Jadwal penerbitan dan penjualan Sukuk Negara Ritel Seri SR-003 yakni, penetapan imbalan/kupon pada 2 Februari 2011, pembukaan masa penawaran tanggal 7 Februari 2011, penutupan masa penawaran 18 Februari 2011, penjatahan 21 Februari 2011 dan setelmen tanggal 23 Februari 2011.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...