Manulife Syariah Bersiap Spin Off

Manulife SyariahUnit Syariah Manulife, divisi khusus perusahaan asuransi jiwa PT Manulife Indonesia, bersiap melakukan spin off (pemisahan) pada tahun mendatang. Semakin tingginya animo masyarakat untuk membeli produk perlindungan jiwa dan rencana keuangan Syariah Manulife, menjadi alasan utama pemisahan unit syariah yang baru diresmikan Juni tahun 2009.

“Selain itu, kondisi permodalan juga sudah sesuai dengan ketentuan. Saat ini kita terus melakukan persiapan rencana spin off,” ujar Kepala Unit Syariah Manulife, Yetty Rochyatini, kepada Republika, di Jakarta.

Sejak peluncuran Juni tahun lalu hingga 30 Oktober 2010, Unit Syariah Manulife berhasil mengumpulkan total dana kelolaan sebesar Rp 14 miliar dengan jumlah nasabah sekitar 820 orang. Pertumbuhan nasabah dan dana kelolaan menunjukkan tren sangat positif pada tahun 2010. ”Untuk tahun lalu dana kelolaan kita baru Rp 3 miliar, tahun ini sampai 30 Oktober kemarin sudah Rp 11 miliar,” imbuh Yetty.

Yetty optimistis, target dana kelolaan yang diamanahkan perusahaan bisa tercapai sampai tutup buku tahun ini. ”Kurang sedikit lagi, karena targetnya sampai akhir tahun ini bisa Rp 15 miliar.”

Dikatakan, sejauh ini baru satu produk unit link Unit Syariah Manulife yang ditawarkan dengan konsep syariah, yaitu Berkah SaveLink. Menurut Yetty, produk Berkah SaveLink dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa dan rencana keuangan seimbang yang aman serta penuh berkah sesuai syariah.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...