Manulife Perluas Distribusi Asuransi Syariah

Asuransi Syariah
JAKARTA–Manulife mulai menjajaki upaya memperluas jalur distribusi pemasaran produk asuransi syariah. Untuk lebih menggenjot kontribusi premi Manulife juga berencana mengeluarkan produk syariah baru.

Wakil Direktur Utama Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, Nelly Husnayati, mengatakan hingga semester I tahun ini, premi asuransi syariah Manulife mencapai Rp 3 miliar-Rp 4 miliar. ”Saat ini distribusi unit syariah Manulife 100 persen masih dari agensi, tapi sekarang kami sedang menjajaki melalui bancassurance bekerja sama dengan salah satu bank syariah lokal, dan masuk ke grup bisnis karena permintaan di sana sudah ada dan sekarang kita sedang menyiapkan produknya,” ujarnya.

Nelly memaparkan, saat ini unit syariah Manulife baru berkontribusi dua persen dari total premi asuransi jiwa Manulife Indonesia yang sebesar Rp 2 triliun. Ia pun mengharapkan sampai akhir 2010 unit asuransi syariah dapat berkontribusi 3-4 persen atau dengan jumlah premi Rp 15 miliar. Dalam jangka panjang, dia menargetkan, setidaknya unit asuransi syariah Manulife dapat menyumbang 10 persen dari total premi Manulife.

Untuk menggenjot kinerja unit syariah Manulife, lanjut dia, pihaknya pun melakukan roadshow ke beberapa kantor cabang Manulife dan melakukan client gathering. ”Dalam client gathering puluhan nasabah akhirnya tertarik membeli polis syariah karena itu kita harus lebih agresif turun ke cabang,” cetus Nelly.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan kontes bagi agensi yang menjual produk syariah dengan hasil terbaik, seperti dengan memberikan hadiah umroh. ”Itu adalah salah satu langkah untuk memasyarakatkan dulu agensi tentang syariah agar mereka juga nyaman dalam menjual produk itu,” tutur Nelly.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...