Lubna Sarwath Ingin Dirikan Pusat Kesejahteraan Ekonomi

Lubna SarwathSetelah mendapatkan penghargaan sebaga lulusan Doctor pertama Program Islami Ekonomi Finance Universitas Trisakti – Jakarta. Obsesi Lubna Sarwath untuk mengembangkan ekonomi syariah tak berhenti begitu saja.

Mahasiswa IEF Trisakti asal India tersebut ingin membuat Pusat Kesejahteraan Sosial-Ekonomi (CSEW) di Hyderabad, India sebagai lembaga pengajaran dan penelitian. Di CSEW itulah, Lubna akan menawarkan kursus ekonomi Islam & kelembagaan politik ekonomi.

Dalam mengembangkan ekonomi Islam, tuturnya dengan pkesinteraktif.com, ada sesuatu yang menurutnya terkesan tersendiri, dimana dalam pendekatan ekonomi Islam tidak menerapkan perilaku spekulasi, monopoli, liberalisasi pasar yang memberikan peluang untuk melakukan penyimpangan.

“Saya rasa sistem ekonomi Islam mengadopsi pendekatan multi cabang yang melarang untuk melakukan pemborosan produksi dan sumber daya alam. Inilah yang bagi saya menarik untuk dikembangkan,”katanya sambil tersenyum manis.

Berdasarkan informasi dari EIF – Trisakti, bahwa disertasi Lubna sangat spektakuler, dimana di disertasi, ia memaparkan kesejahteraan sosial-ekonomi pada tingkat akar rumput melalui partisipasi konsultatif antar dan intra sistemik di framing kebijakan dan pengambilan keputusan tingkat. Penerapan ini dapat memberikan manfaat bagi Individu sebagai konsumen, berani dan jujur dalam melakukan transaksi ekonomi.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...