LPPI Adakan Workshop “Menuju Spin Off Bank Syariah”

ekonomi islamLembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) mengadakan workshop dengan tema “Menuju Spin Off Bank Syariah” pada 27-28 Mei 2011 ini. Berdasarkan kepada UU Perbankan Syraiah No 21 Pasal 68 Tahun 2008 tentang Unit Usaha Syariah yang dimiliki oleh Bank Umum Konvensional dengan nilai asetnya telah mencapai paling sedikit 50%dari total nilai aset bank induknya atau 15 (lima belas) tahun sejak berlakunya Undang-Undang ini, maka Bank Umum Konvensional dimaksud wajib melakukan Pemisahan UUS tersebut menjadi Bank Umum Syariah,

LPPI mengundang para Komisaris, Direksi, Dewan Pengawas Syariah, Kepala Divisi dan Pejabat senior dari UUS, Divisi Perencanaan, Divisi SDM, Divisi IT dan Divisi lainnya yang terkait untuk mengkaji lebih jauh tentang spin off Bank Syariah tersebut. Hal tersebut diinformasikan dalam laman LPPI.

Melalui Workshop ini diharapkan dapat mengkaji lebih jauh tentang prospek, peluang dan tantangan Spin Off Bank Syariah melalui sharing dengan konsultan maupun praktisi serta dapat mengkaji lebih jauh tentang proses spin off UUS dari persiapan hingga pembentukan.

Workshop yang diadakan di Bumi LPPI Jalan Kemang Raya No. 35 Jakarta Selatan ini akan dihadiri oleh para pembicara yang sangat kompenten di bidangnya yaitu Dr. Sofyan Safri Harahap selaku Akademisi dan Pengamat Perbankan Syariah yang akan emmbahas emngenai Prospek Perbankan Syariah dan Tantangannya, Dr. Mulya Siregar – Direktur DPbS Bank Indonesia membahas mengenai Kebijakan Bank Indonesia & Prosedur Perijinan Spin Off , Heriyakto S. Hartomo selaku Konsultan Spin Off mengupas tentang Persiapan dan Proses Spin Off , Aspek Teknis dan Aspek Legal.

Selain itu juga Sharing Session Pengalaman Spin Off Bank Syariah ; Persiapan dan PascaSpin Off oleh Rukmana (eks. Direktur BJB Syariah) dan BNI Syariah.

Sumber : INmews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...