Lazis Muhammadiyah Siap Kembangkan CSR Bank Syariah

MuhammadiyahLembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah menyatakan siap untuk diajak bank syariah dalam mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini terkait banyaknya bank-bank syariah dalam menyalurkan dana CSR-nya. Demikian pernyataan Presiden Lazis Muhammadiyah, Izzul Muslimin di Jakarta.

Menurutnya, pada prinsipnya lembaga-nya siap untuk menampung program-program yang diinginkan oleh bank syariah dalam pemberdayaan masyarakat. Apalagi tuturnya, selama ini LAZIS telah sukses dalam menjalankan program-program sosial dan kemanusiaan.

Memang diakui oleh Izzul tak semua bank syariah memiliki lembaga penyalur CSR sendiri, selain itu jika dilakukan sendiri membutuhkan tingkat fokus yang sangat besar. Maka dari itu, ia menyarankan pada bank-bank syariah agar lebih terbuka dalam menjalankan kemitraan.

Dalam menjalankan program CSR bank syariah, selama ini LAZIS Muhammadiyah masih beberapa bank syariah saja seperti Bank Mega Syariah dan Bukopin Syariah. Maka sangat penting kemitraan kedepan terus dibangun.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...