Langkah Stategis BRI Syariah Dapatkan SDM Berkualitas

BRI SyariahBRI Syariah tak mau ketinggalan dalam mendapatkan SDM berkualitas, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi. Tak tanggung-tanggung, sebelas institusi pendidikan digandeng BRISyariah dalam rangka mencari bankir syariah dengan training selama 2 bulan.

Program World Banking Student Academic digelar BRISyariah bekerja sama dengan 11 institusi pendidikan, yaitu Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Trisakti Jakarta, STIE Tazkia, Universitas Pajajaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) Bandung, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Diponegoro (Undip). Para peserta yang mengikuti training berpeluang menjadi karyawan BRISyariah. Biaya training sepenuhnya dari pihak kampus atau pribadi mahasiswa dan dapat dikembalikan jika terpilih menjadi karyawan BRISyariah.

Banyak pihak menilai langkah ini sebagai strategi jitu dalam menjaring SDM perbankan syariah yang berkualitas dan profesional. Seperti yang diharapkan oleh Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Mustafa Edwin Nasution yang turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut pada Kamis (14/10) lalu.

“Model kerjasama seperti inilah yang sangat di tunggu dimana antara praktisi dan ahli bisa bersinergi dalam memecahkan permasalahan SDM perbankan syariah,” ujarnya.

Tentu saja, kita berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan oleh bank syariah lain tanpa ada kesan memberatkan bagi para peserta, misalnya dengan biaya yang cukup tinggi. Ke depannya, sinergi antara akademisi dan lembaga keuangan syariah memang masih dibutuhkan, salah satunya untuk suplai SDM berkualitas.

Sumber : Ib.Eramulim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...