Laba Unit Syariah PermataBank Tumbuh 46 Persen

ekonomi islamLaba bersih Unit Usaha Syariah (UUS) PermataBank pada kuartal III 2010 tercatat Rp 76 miliar atau meningkat 46 persen dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 52 miliar. Kenaikan laba bersih itu ditopang oleh peningkatan pendapatan seiring dengan peningkatan pembiayaan.

Peningkatan pendapatan tersebut diantaranya dari margin murabahah dan sewa ijarah yang tercatat sebesar Rp 94,1 miliar atau mengalami kenaikan 35 persen dari Rp 69,9 miliar. Sedangkan pendapatan operasional lainnya tercatat Rp 60,9 miliar atau tumbuh 178 persen dari Rp 21,9 miliar di akhir September 2010. Dengan demikian total pendapatan yang berhasil dihimpun hingga kuartal III tahun 2010 mencapai Rp 154,9 miliar atau meningkat 69 persen dari Rp 91,8 miliar pada periode sebelumnya. UUS PermataBank pun mencatat pembiayaan sebelum pajak sebesar Rp 1,28 triliun.

Direktur Retail Banking PermataBank , Lauren Sulistiawati, mengatakan kesinambungan kinerja UUS PermataBank yang dilakukan hingga kuartal tiga 2010 karena berjalannya transformasi model bisnis, penyempurnaan infrastruktur, serta pengembangan berbagai produk serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. “Hal ini turut ditopang oleh pendekatan Customer Centric yang kami lakukan secara konsisten,” katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (27/12). Saat ini UUS PermataBank memiliki 241 office channeling (layanan syariah) dari 275 kantor cabang konvensional eksisting.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...