Kontribusi Unit Syariah Astra Buana Diharapkan Terus Meningkat

Unit Syariah
JAKARTA–Unit syariah Asuransi Astra Buana diharapkan dapat berkontribusi setidaknya lima persen dari target total premi asuransi perseroan di tahun ini yang sebesar Rp 2,2 triliun.

Direktur Asuransi Astra Buana, Hendry Yoga, mengatakan kontribusi unit syariah Asuransi Astra masih kecil terhadap keseluruhan premi Astra. ”Di tahun ini tampaknya target unit syariah juga belum akan mencapai 10 persen dari target premi kita, mungkin sekitar lima persen untuk tahun ini,” katanya di Jakarta, Senin (9/8).

Hendry menambahkan, dari segi produk untuk penghimpunan premi asuransi syariah mayoritas masih berasal dari produk kendaraan bermotor yang memang menjadi produk unggulan Asuransi Astra. Dalam pengembangan unit syariah, lanjutnya, pihaknya belum memiliki rencana untuk melakukan pemisahan unit syariahnya. Namun, tambah dia, jika pemerintah akan memiliki regulasi yang mengarah ke sana, maka pihaknya akan ikut serta.

Sementara, mengenai ketentuan pemenuhan modal minimum, Hendry siap untuk memenuhi peraturan modal minimum Rp 25 miliar. Pasalnya perusahaan asuransi Astra Buana sendiri telah memenuhi modal Rp 100 miliar. ”Kita sudah penuhi ketentuan modal asuransi Rp 100 miliar, sehingga untuk modal asuransi syariah tidak usah dipertanyakan,” jaminnya.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...