Kokarda Canangkan Gerakan Perekonomian Syariah

ekonomi islamSetelah mendapatkan pembiayaan dari Bank Syariah Mandiri (BSM), Koperasi Karyawan Garuda (Kokarda) mencanangkan program Gerakan Perekonomian Syariah (GPS), yaitu sebuah program untuk mendorong masyarakat dalam mengembangkan ekonomi syariah.

Ketua Umum Kokarda, Sopian Iskandar, mengatakan, bahwa ekonomi syariah bukan hanya berorientasi pada Muslim saja, sistem ini adalah merupakan kebutuhan dari pasar yang menginginkan konsep bagi hasil. Jadi semua orang bukan hanya Muslim bisa menggunakan sistem itu untuk mendorong percepatan ekonominya.

“Kokarda bersama BSM akan selalu mendukung terciptanya GPS,”ujar Sopian Iskandar.

Kemudian terkait dengan pembiayaan BSM yang diberikan kepada Kokarda, Sopian merasa responsif atas dukungan tersebut, terlebih saat ini Kokarda dalam keadaan melakukan ekspansif bisnis jadi butuh dukungan likuiditas yang sangat besar.

Kokarda adalah koperasi khusus para karyawan PT Garuda Indonesia Tbk, koperasi tersebut bergerak dalam memberikan pembiayaan konsumtif kepada para karyawan dan juga memberikan pembiayaan perumahan bagi karyawan.

”Jadi Kokarda merupakan solusi bagi semua karyawan di PT Garuda Indonesia,”paparnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...