Kerjasama dengan BRI Syariah, KTM Unisba Bisa Digesek

ekonomi islamBRI Syariah meneken perjanjian kerja sama dengan Universitas Islam Bandung (Unisba). Lewat kerja sama tersebut, mahasiswa Unisba bisa menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sebagai kartu gesek ATM.

“Kami bukan sekedar mengurus cash management system atau membuka kantor saja, tapi juga memberikan layanan employee benefit program bagi pihak Unisba,” kata Direktur Utama BRI Syariah, Ventje Rahardjo, di Bandung, Selasa (10/5).

BRI Syariah itu akan menandatangani online pada calon mahasiswa Unisba sehingga proses pendaftaran menjadi lebih praktis dan dapat terpantau dengan jelas. Seluruh mahasiswa perguruan tinggi itu juga akan mendapatkan rekening dan kartu mahasiswa yang juga merupakan kartu ATM BRI Syariah. Hal ini bisa bermanfaat untuk mempermudah transaksi perbankan.

Ketua Yayasan Unisba, KH Miftah Faridh, menyebutkan kerja sama ini merupakan bentuk semangat dari Unisba untuk ikut mengembangkan dan menyosialisasikan perbankan syariah kepada masyarakat, khususnya para mahasiswa. “Unisba merupakan perguruan tinggi yang menekankan pendidikan Islam berharap kerja sama ini menjadi semangat persaudaraan untuk ikut menyosialisasikan perbankan syariah,” kata Miftah Faridh.

Miftah menyebutkan Unisba merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki jurusan Ekonomi Islam dan menyiapkan sarjana-sarjana yang siap terjun bekerja di perbankan syariah.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...