Kembangkan Kewirausahan MEKM Muhammadiyah Bermitra BNI Syariah

Muhammadiyahbeberapa organisasi massa menindaklanjutinya, diantaranya adalah Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah (MEKM) dengan menjalin kemitraan BNI Syariah, akan mengembangkan program kewirausahaan bagi para pemula.

Ketua Umum MEKM, Saefruddin Anhar dalam keterangannya dengan pkesinteraktif.com, mengatakan bahwa program tersebut akan dilakukan setelah MoU dengan BNI Syariah dalam rakernas MEKM di Jakarta pada bulan Maret nanti.

Program kewirausahan yang ditawarkan oleh BNI Syariah menurut Saefruddin sangat spektakuler, dimana selama ini BNI Syariah memiliki kerjasama dengan berbagai jenis waralaba. Di program tersebut para calon wirausahawan akan dilatih kewirausahaan selama 3 hari oleh BNI Syariah dan pelaku bisnis waralaba. Kemudian selanjutnya calon wirausaha tersebut ditawari pembiayaan yang berasal produk pembiayaan BNI Syariah seperti Hasanah Card dan produk yang lain.

“Dengan demikian—calon wirausaha yang ikut serta dalam pelatihan tersebut selain memperoleh materi berbisnis, mereka dikenalkan dengan para waralaba dab memperoleh modal kerja,”tuturnya.

Diakui oleh Saefruddin, bahwa Hasanah Card adalah kartu kredit yang berfungsi sebagai konsumtif dan bukan produktif. Jika diberikan oleh pelaku wirausaha yang belum produktif akan merasa berat untuk mengangsurnya. Untuk menjembataninya, ia bersama BNI Syariah akan mengupayakan selama 3 bulan akan dibayarkan melalui dana Qardul hasan. “Dengan demikian para pelaku calon wirausaha tak mengalami kesulitan di program tersebut,”paparnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...