Ithmaar Bank Terus Catat Keuntungan Usai Jadi Bank Syariah

Ithmaar Bank
MANAMA–Ithmaar Bank, bank syariah yang fokus menggarap pasar ritel, dilaporkan terus membukukan keuntungan selama dua kuartal berturut-turut di tahun ini. Bank itu mampu meraih laba 4,6 juta dolar AS pada kuartal kedua tahun ini. Pencapaian itu tentu sangat baik mengingat pada periode yang sama tahun lalu, bank tersebut rugi 47,6 juta dolar AS.

Keuntungan itu dicapai setelah bank yang sahamnya dimiliki oleh Shamil Bank ini beralih menjadi bank ritel syariah. Chairman Ithmaar Bank, Pangeran Amr Mohammed Al Faisal, mengatakan, ”Atas nama Dewan Direksi Ithmaar Bank, saya melaporkan bahwa bank terus membukukan keuntungan, walaupun kondisi pasar yang penuh tantangan.

”Laporan ini merupakan kali pertama yang dicatatkan di bawah standar yang dikeluarkan oleh Akuntansi dan Auditing Organization for Islamic Financial Institutions (AAOIFI) yang mengatur pelaporan keuangan oleh bank ritel syariah, menunjukkan bahwa kegiatan utama kami sebagai bank ritel dan korporasi tetap menjadi sumber pendapatan usaha yang stabil.”

Menurut Pangeran Amr, laba bersih paruh pertama tahun ini menjadi 8,3 juta dolar AS. Pencapaian itu tentu jauh lebih baik dibandingkan kerugian sebesar 49,6 juta dolar AS pada periode yang sama tahun sebelumnya. ”Ini mencerminkan keberhasilan bank untuk tumbuh setelah mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh krisis keuangan global,” jelasnya.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...