Investor Timteng Tertarik Masuk ke BNI Syariah

Sejumlah investor dari Timur Tengah berminat menjadi investor di BNI Syariah untuk menambah modal perusahaan itu. ”Kami menawarkan ke sejumlah investor. Salah satu perusahaan yang berminat dari Abu Dhabi,” kata Direktur Keuangan BNI, Yap Tjay Soen, di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (25/6).

Menurut Tjay Soen, melalui kerja sama itu BNI Syariah dapat meningkatkan modal usaha. BNI Syariah belum lama ini resmi dipisahkan dari induk perusahaan Bank BNI. ”Sejak di-spin off minat calon pemodal untuk ikut mengelola BNI Syariah cukup tinggi. Kami juga pernah menawarkan kepada sejumlah perusahaan di Timur Tengah,” ungkapnya.

Perusahaan yang pernah diundang masuk BNI Syariah, di antaranya Qatar National Bank (QNB), Qatar International Islamic Bank, dan Qatar Islamic Bank. Meski begitu Tjay Soen tidak bersedia merinci jumlah saham BNI Syariah yang ditawarkan kepada investor. ”Kami sedang melakukan kajian, untuk menuntaskan rencana kerja sama tersebut,” kilahnya.

Selain BNI Syariah, Bank BNI selaku induk usaha juga sedang menyelesaikan rencana divestasi saham PT BNI Securities, PT BNI Life, dan PT BNI Multifinance. Divestasi dilakukan dalam rangka ekspansi dan fokus pada bisnis tiap-tiap perusahaan

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...