Inkopsyah BTM Siap Beroperasi

Inkopsyah BTMSetelah menunggu proses selama 2 tahun akhirnya Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah) Baitulmaal Tamwil Muhammadiyah (BTM) siap untuk beroperasi. Ketua Umum Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah (MEKM) Safrudin Anhar, menegaskan secara legalitas pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM, Inkopsyah BMT telah berdiri dan siap beroperasi di tahun ini. Peluncuran Inkopsyah akan diselenggarakan pada bulan Mei di Solo – Jawa Tengah.

Inkopsyah BTM merupakan lembaga payung ekonomi mikro bagi para BTM-BTM yang tersebar di seluruh wilayah dan daerah Muhammadiyah di Indonesia. Dengan adanya Inkopsyah BTM, Ketum MEKM berharap permasalahan perkuatan modal, sumber daya manusia, pemasaran, IT dan lembaga penjaminan simpanan teratasi.

“Kehadiran Inkopysah akan mendorong laju perekonomian khususnya Usaha kecil dan menengah (UMKM) warga Muhammadiyah,”paparnya.

Safrudin Anhar, juga menambahkan, dalam mengoperasikan Inkopsyah BTM tersebut beberapa lembaga-lembaga keuangan syariah telah siap sedia membantu dari segi likuiditas pendanaan seperti Bank Syariah Bukopin (BSB), BNI Syariah, BSM dan lain-lain.

“Kami berharap Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir (LPDB) juga menjadi mitra Inkopsyah BTM,”tandasnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...