IMZ

IMZ Beri Penghargaan Pengelola Zakat

IMZUntuk ketiga kalinya Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ) memberikan penghargaan (Award) kepada pelaku pengelola zakat. Untuk tahun 2011, IMZ memberikan penghargaan kepada lembaga zakat dan perbankan yang memberikan service dalam pengembangan zakat, diantaranya adalah Baitulmaal Mumalat, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma – Dhompet Dhuafa, Smart Excellencia – Dhompet Dhuafa, Alazhar Peduli Umat, BAZNAS, Baitul Maal Hidayatullah.

Sedangkan untuk tokoh yang mengembangkan zakat adalah, Fauzi Bahar dan Hj Yoyoh Yusroh (mantan wakil Ketua Komisi VIII – DPR RI). Kemudian untuk lembaga zakat dunia, IMZ memberikan penghargaan kepada zakat Fund Jordania.

Nana Mintarti, DIrektur IMZ dalam kesempatan itu mengatakan, IMZ Award 2011 diberikan kepada lembaga zakat merupakan apresiasi IMZ untuk mendorong lembaga zakat lebih maju dalam mengembangkan kreatifitas.

Salah satu tujuan dari IMZ Award 2011, menurutnya, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga zakat. Nana mengakui, bahwa keberadaan zakat sangat strategid dalam mengentaskan kemiskinan. “Semakin banyak zakat diperdayakan oleh lembaga-lembaga zakat professional akan mendorong kesejahteraan masyarakat. Itu alasan mengapa IMZ selalu memberikan apresiasi pada mereka,”terangnya.

Nana menambahkan, dalam pemberian Award kali ini peserta hanya dinilai oleh IMZ saja tapi para dewan juri yang memiliki kapabilitas dalam melakukan penilaian tersebut, mereka adalah Mustafa Edwin Nasution, sebagai Ketua Dewan Juri dari akademisi UI, serta para anggotanya yang terdiri dari Dr. Mulya E Siregar (Bank Indonesia), Prof Sofyan Safrie Harahap (Guru Besar Universitas Trisakti), Yudi Latif, MA,Ph.D (Akademisi Universitas Paramadina) dan Anif Punto Utomo (Wartawan Republika).

“Dengan para dewan juri yang kapabilitas itulah maka IMZ Award 2011 penuh dengan integritas,”ujar Nana.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...