IEF Trisakti Ajak Media Sosialisasikan Ekonomi Islam

ekonomi islamUntuk membumikan ekonomi islam kepada masyarakat luas, Islamic Economic Finance (IEF) Universitas Trisakti tak henti-hentinya melakukan inovasi. Setelah berhasil dalam mengembangkan pendidikan di program doctor ekonomi Islam, kini IEF Trisakti menjalin kerjasama dengan insan media (Media Indonesia) dalam mensosialisasikan ekonomi islam.

Saat melakukan kunjungan, ke kantor redaksi Media Indonesia kemarin Rabu (24/3), Direktur Program IEF Trisakti Prof Sofyan Syafri Harahap mengatakan, ekonomi Islam dapat memberikan kemajuan bangsa dan solusi terjadinya krisis keuangan dunia. Terkait dengan itu, IEF dan IBFI Trisakti yang merupakan lembaga pendidikan yang fokus pengembangkan sistem ekonomi islam–telah memberikan kontribusi besar kepada bangsa untuk mengembangkan perekonomian Islam di Indonesia.

Selain itu lanjutnya, sumber daya manusia lulusan dari IEF Trisakti, baik program Magister maupun Doctor, juga dikenal di luar negeri, banyak mahasiswa asing belajar juga di IEF Trisakti seperti Oman, India dan Malaysia.

“Maka dari itu kami ingin bermitera dengan Media Indonesia—bagaimana agar pengembangan ekonomi islam yang telah kami jalankan bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,”terang Sofyan saat didampingi Hermia SE, M. si, Ak Sekretaris Program Maksi, Elionora Solfida SE, ME dan para karyawan lainnya.

Sedangkan, Teguh Nirwahyudi Sekretris Redaksi Media Indonesia, merasa senang dengan kunjungan tersebut, menurutnya ekonomi Islam telah membuktikan sebagai sebuah produk keuangan yang dapat memberikan kontribusi kepada bangsa. Sistem ekonomi islam mulai banyak mendapat respon baik kepada masyarakat, Bank Syariah sudah banyak dan memiliki pertumbuhan yang baik.

Untuk menindaklanjuti hal itu, Teguh mengungkapkan, akan melakukan kolaborasi pengembangan ekonomi islam berupa seminar, edisi khusus, advertorial, eksekutif forum dan peliputan, kami akan membuka diri. “Sebelumnya kami telah membuka rubrik tentang ekonomi Islam tetapi mengalami beberapa hambatan. Kedepan kita akan melakukan lebih banyak lagi kerjasama,” ungkapnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...