IDB Menyetujui Proyek Baru Senilai 620 Juta Dolar AS

Islamic Development Bank
JEDDAH–The Islamic Development Bank (IDB) telah menyetujui 12 proyek pembangunan baru senilai 620 juta dolar AS. Keputusan itu diambil oleh Dewan Direktur Eksekutif IDB, yang bertemu di Jeddah pada hari Sabtu pekan lalu.

Seperti ditulis Arabnews, di antara keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut adalah persetujuan keanggotaan IDB Group di Lembaga Keuangan Internasional Anti-Korupsi Task Force (IFI Task Force) yang bertujuan untuk bergabung dengan upaya oleh lembaga-lembaga internasional dalam memberantas penipuan dan korupsi.

Beberapa proyek yang telah disetujui dalam rapat dewan adalah Ekspansi Pelabuhan OCP Jorf Lasfar di Maroko senilai 200 juta dolar AS; Proyek PLTGU Behna di Mesir (120 juta dolar AS); dan Proyek Bandar Udara Internasional baru di Khartoum, Sudan (150 juta dolar AS).

Pertemuan IDB itu juga mengadopsi resolusi pada pembiayaan yang berbeda infrastruktur, pendidikan dan proyek-proyek kesehatan di beberapa negara-negara anggota IDB lainnya, seperti Iran, Burkina Faso, Djibouti, Gambia, Mauritania, Uzbekistan, Guinea, Kamerun, dan Sudan.

Pertemuan itu juga memutuskan hibah untuk enam proyek melalui IDB Waqf Fund mulai dari perluasan pusat Islam di Argentina hingga membangun sekolah bagi umat Islam di sejumlah negara termasuk Ethiopia, Paraguay, Brasil, dan Ukraina.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...