IBFI Trisakti Targetkan Jadi Training Provider Utama Bank Syariah

IBFIIslamic Banking and Finance Institution (IBFI) Universitas Trisakti menyatakan target mereka untuk menjadi lembaga training provider utama bagi perbankan syariah . IBFI diharapkan bisa menjadi lembaga training terpercaya bagi industri perbankan syariah yang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) . Hal tersebut diungkapkan oleh Mila Fadilla selaku Program and Officer Manager IBFI Trisakti.

“IBFI dapat menjadi provider training utama bagi bank-bank syariah yang mengkombinasikan akademisi dan praktisi bank syariah dlm setiap training yg diselenggarakan oleh IBFI,” ungkap Mila dikantornya.

IBFI merupakan institusi training yang menyiapkan SDM industri perbankan syariah yang memfokusikan diri pada perbanakan syariah maupun keuangan syariah secara umum. Mewujudkan tekad tersebut untuk pertama kalinya IBFI digaet oleh BRISyariah dalam menyiapkan SDM tersebut yang ditraining selama tiga bulan dengan dua bulan materi dan satu bulan praktek di BRISyariah.

Program yang bernama islamic Micro Banking Academy (IMBA) merupakan program unggulan BRISyariah dengan tidak hanya mengaet IBFI Trisakti tetapi juga 1o perguruan tinggi ternama lainnya.

Mila menambahkan bahwa saat ini program perdana yang dilakukan oleh IBFI Trisakti adalah untuk mencari para calon Sales Officer dan Relation Officer yang siap pakai . Persyaratan untuk mengikuti program ini adalah Lulusan atau mahasisiwa semester akhir program S-1/D3 dengan IPK 2,5 bagi PTN/PTS Terakreditasi A dan 2,75 bagi PT lainnya dan akan melalui berbagai tahap lain.

“Semoga melalui kerjasama ini IBFI Trisakti dapat menjadi kepercayaan industri perbankan syariah,” Mila mengakhiri.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...