IBFI Gelar Seminar Internasional Keuangan Islam

ekonomi islamSumber Daya Manusia (SDM) menjadi modal penting bagi perkembangan industri keuangan Islam, terlebih dalam menghadapi tren keuangan global. Oleh karena itu, hari ini Islamic Banking Finance Indonesia (IBFI) Trisakti sebagai salah satu lembaga pendidikan menggelar seminar internasional keuangan Islam bertajuk “Islamic Finance : Towards Achieving Greater Financial Inclusion”.

Seminar tersebut adalah upaya yang ditempuh IBFI agar “cakrawala” keuangan Islam di Indonesia dapat terbuka luas. Seminar ini sendiri diharapkan juga dapat memberikan wacana baru dan menjadi ajang saling tukar pengalaman serta pemikiran terkait dunia keuangan Islam di negeri ini.

Direktur IBFI Trisakti, Prof. Sofyan Safri Harahap menuturkan bahwa untuk menghadapi keuangan dunia yang semakin kompleks, maka diperlukan sebuah sistem yang dapat keluar dari sebuah krisis. “Seminar ini merupakan ajang untuk menjawab tren keuangan dunia yang tidak menentu,” ujarnya.

Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara yang sangat berkompeten di bidangnya. Hadir sebagai pembicara Dr. Ashraf Wadji Dusuki, Executive Director Asian Institute Of Finance, Badlisyah Abdul Ghani, Praktisi Perbankan Syariah Malaysia, Rizqullah, Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah, Indra W. Supriadi, Chairman of Sahabat UKM-Sampoerna Microfinance, Benny Wicaksono, Direktur Utama Bank Mega Syariah, dan Saat Suharto, Dirktur Utama PT BMT Permodalan Ventura.

Sumber : PKES Interaktif

One comment on “IBFI Gelar Seminar Internasional Keuangan Islam

  1. walaupun koapas dari web lain tapi anda tetap menjaga sportifitas penulisan dengan mencamtumkan sumber. salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...