iB Mitra Agri : Agrinex 2011 Untuk Kesejahteraan Indonesia

Agrinex 2011Penyelenggaraan Agrinex 2011 berbeda dengan Agrinex sebelumnya. Sepanjang lima tahun Agrinex diselenggarakan kali ini Agrinex kedatangan keluarga baru dari industry perbankan syariah. Dalam Pameran Agribisnis 2011 ini akan hadir empat bank syariah dalam stand “iB Mitra Agri” yang berlokasi di Assembly Hall & Merak Room Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang diselenggarakan pada 4-6 Maret 2011 ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Hatta Radjasa.

Dalam pembukaannya Hatta Radjasa mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan agribisnis adalah untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat dan kesejahteraan merupakan bagian penting dalam upaya bangsa dalam mensejahterakan rakyat.

Kemudian Panitia penyelenggara Agrinex Expo 2011 Rifda Ammarina dalam sambutannya memaparkan bahwa sesuai dengan tema Agrinex 2011 “Agribusiness for Prosperity” merupakan tema yang sangat di tengah menurunnya produksi pangan karena pengaruh iklim ekstrim.

“Melalui Agrinex Expo ini , masyarakat diajak untuk memahami bahwa agribusiness bukan saja memberi makanan sehat dan Biodiversity, tapi juga ramah lingkungan dan memberi lapangan kerja yang luas bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa sehingga terwujud cita-cita kesejahteraan rakyat,” ungkap Rifda dalam pembukaan di JCC Jakarta,Jumat (4/6).

Dalam tiga hari ke depan pengunjung Agrinex Expo 2011 akan disuguhkan dengan berbagai stand produk-produk pertanian dan agribisnis sampai kepada produk jasa keuangan termsuk jasa keuangan syariah dalam menawarkan berbagai kemudahan transaksi maupun kemudahan dalam mendapatkan pembiayaan sesuai dengan keinginan.

Terkait dengan keuangan syariah, pengunjung boleh mengunjungi stand “iB Mitra Agri” yang diikuti oleh empat Bank Umum Syariah yaitu Bank Muamalat Indonesia (BMI), Bank Syariah Mandiri, BRISyariah dan BNI Syariah. Pengunjung dapat mengetahui berbagai fasilitas industry perbankan syariah tidak hanya produk pembiayaan tetapi juga produk tabungan dengan berbagai fitur yang sesuai dengan prinsip syariah.

Selain itu khusus dalam Agrinex 2011 ini akan nada Talk Show dengan Talkshow : ”Pembiayaan Agribisnis Secara Syariah” dengan pembicara Mulyaman Darmansyah Hadad selaku Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Lulu Mahfudah selaku Direktur Bank Muamalat dan dipandu oleh Tommy Suryopratomo selaku Direktur Pemberitaan Metro TV. Talk Show ini bisa diikuti pengunjung pada Sabtu, 5 Maret 2011 di Merak Room pada pukul 17.00-18.00 Wib.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...