HSBC Optimistis Sukuk Ritel Laris Manis

Sukuk RitelBank HSBC optimis mampu menembus target memasarkan sukuk ritel SR-003. Meski enggan menyebutkan angka pasti, Senior Vice President-Personal Financial Service Amanah HSBC, Muhammad Iqbal mengaku pihaknya mengharapkan pencapaian penjualan SR-003, minimal sama dengan pencapaian penjualan sukuk ritel sebelumnya, SR-002 yakni Rp 550 miliar, di 2010 lalu.

”Kami yakin hal ini dapat kami lakukan. Dalam dua hari saja, kita sudah mampu menembus 20 persen dari target kita,” katanya saat ditemui Republika, Rabu malam (9/2).

Penerbitan sukuk ritel kali ini dianggap memiliki beberapa keunggulan tersendiri untuk menggaet pasar. Iqbal menilai dibanding sukuk ritel sebelumnya, SR-003 dijual dengan harga minimun lebih ringan yakni Rp 5 juta.

Untuk menggenjot penjualan, sosialisasi dengan nasabah dan pelanggan dilakukan di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. ”Sebenarnya profil dari pembeli kita mengikuti pola market saja. Namun 10 hingga 20 persennya kini,kebanyakan nasabah baru, yang mulai mencoba investasi,” ujarnya.

Pemerintah secara resmi meluncurkan sukuk ritel SR-003 dengan akad ijarah (sewa menyewa), mulai 7 Februari hingga 18 Februri mendatang. SR-003 menggunakan underlying asset sebesar Rp 10,8 triliun berupa sejumlah bangunan dan tanah milik negara.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...