Herbudi S Utomo Yakin Leasing Syariah Akan Maju

ekonomi islamMeski baru sedikit—dan tak begitu banyak jika dibandingkan dengan leasing-leasing konvensional. Direktur Utama PT Al-Ijarah Islamic Finanance (Alif) meyakini jika leasing syariah akan maju dengan pesat. Alasannya, saat ini masyarakat banyak yang mendambakan sebuah leasing yang memberikan kepastian dalam memberikan kenyamanan dalam pembiayaan disamping dengan perkembangan bisnis syariah yang ada selama ini.

Lebih lanjut, Herbudi menjelaskan perkembangan bisnis leasing juga dipengaruhi oleh—budaya dan karakter masyarakat yang ingin memiliki kendaraam motor dan mobil. Mereka menganggap ada kesan tersendiri jika selama bekerja memiliki motor dan mobil.

”Apalagi jika mereka pulang ke kampung atau pulang ke daerah maka ada kesan istimewa jika mereka pulang membawa mobil. Budaya masyarakat inilah yang ditangkap oleh leasing syariah,”paparnya.

Maka, terkait dengan itu orientasi dari PT Alif dalam melakukan penetrasi pasar adalah mengambil segmen di bisnis kendaraan motor dan mobil yang merupakan peluang bisnis yang menjanjikan.

Strategi untuk merebut pasar ritail selain menjalin kerjasama dengan para showroom mobil dan dealler motor, PT Alif membuka pelayanan diseluruh kantor cabang Bank Muamalat di berbagai daerah. Dengan demikian tak ada alasan lagi jika konsumen tak terlayani oleh PT Alif.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...