Gunakan Chaneling, Alijarah Finance Dapatkan 300 M Dari Bank Sinarnmas Syariah

ekonomi islamDengan fasilitas chaneling, PT Alijarah Finance (Alif)Indonesia dapatkan dana Rp 300 miliar dari Bank Sinarmas Syariah untuk melakukan pembiayaan kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Fasilitas Chaneling Syariah Rp 300 miliar antara kedua belah pihak hari ini, di Kantor Pusat Alijarah, Jakarta.

Presiden Direktur Alif, Herbudi S.Tomo mengungkapkan dana Rp 300 miliar tersebut akan digunakan untuk pembiayaan mobil dan motor. “Untuk pembiayaan mobil jangka waktunya 4 tahun dan motor 3 tahun. Semuanya pakai akad murabaha,” ujarnya.

Untuk pembiayaan mobil, Tomo menjelaskan pihaknya membidik segmen untuk mobi mvp dan city car. Selain itu Alif juga akan melakukan pembiayaan mobil bak terbuka untuk para pengusaha kecil dan menengah.

Sementara itu Direktur Bank Sinarmas Syariah, Heru Agus Wuryanto mengaku bahwa pihaknya banyak bekerjasama dengan perusahaan multifinance. Hal ini dilakukan sebagai strategi bisnis mengingat keterbatasan network yang dimiliki Bank Sinarmas Syariah. “Kami memang sudah lama melakukan penjajakan dengan Alif dan Allhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” tuturnya.

Selain dengan Bank Sinarmas Syariah, di kesempatan yang sama Alif juga bekerjasama dengan Asuransi Sinarmas Syariah. Sehingga pembiayaan yang dilakukan Alif akan mendapat perlindungan asuransi dari perusahaan asuransi tersebut.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...