Gadai Emas Danamon Syariah Bantu Sektor Mikro

Danamon SyariahBank Danamon Syariah memilki spesifik tersendiri, dimana produk gadai emas Danamon Syariah memiliki manfaat untuk pelaku mikro. M. Budi Utomo Executive Vice President, mengatakan, Danamon Syariah baru mengoperasikan produk gadai emas di semester II di tahun 2010. Semenjak produk itu operasikan memiliki manfaat besar dalam mendorong pelaku bisnis terutama pada sektor usaha kecil menengah. Dengan sistem gadai emas mereka dengan mudah memperoleh pembiayaan untuk usaha.

Vice President Danamon Syariah, mengaku dalam menerima emas sebagai gadai selama ini, bukan hanya emas batangan, tetapi juga perhiasan, dengan mengukur karat dan pembiayaan sebagai patokan besar yang akan dibiayai. “Maksimal pembiayaan yang kami berikan sebesar Rp. 50 Juta, 80 % dari besaran yang digadaikan. Kami melakukan hal ini agar menjaga kualitas dari nilai emas,”ujarnya.

M. Budi Utomo juga memaparkan, dana outstanding yang dikeluarkan untuk membiayai para nasabah saat ini sebesar Rp. 8 milyar dengan omzet Rp. 24 Milyar. Ia juga mentargetkan pada akhir tahun akan terjadi kenaikkan tiga kali lipat sebesar Rp. 72 milyar dengan cara menambah 45 unit pada semester pertama dan 100 unit di semester ke dua. “Sehingga pada akhir tahun kami memiliki kantor layanan khusus gadai emas sebanyak 150 unit,”paparnya.

Dalam menentukan tarif anggsuran pembayaran gadai, Danamon syariah menggunakan layanan kepada nasabah berupa sistem tarif harian. Agar para nasabah mampu terlayanani, Danamon Syariah, telah menyediakan 11 unit cabang pembantu (KCPS) khusus melayani masalah gadai.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...