Gadai BRI Syariah Panen di Sumatra

Wilayah Sumatra menjadi ‘ladang emas’ bagi Gadai Syariah BRI. Tercatat dari pembiayaan gadai yang sebesar Rp 100 miliar per April 2010 dan 30 disumbangkan wilayah Sumatra.

Product Development Department Head BRI Syariah, Maryana Yunus, mengatakan wilayah Sumatra menjadi kantung gadai bagi BRI Syariah. ”Karakteristik masyarakat di Sumatra memang suka berinvestasi ke emas karena itu, khususnya Pekanbaru dan Padang, menjadi wilayah yang paling potensial,” katanya saat ditemui pada Real Estate Indonesia Expo di Balai Sidang Jakarta, Jumat (7/5).

Lokasi gadai BRI Syariah yang tersebar di Sumatra berada di Lampung, Pekanbru, Palembang dan Padang. Di tahun ini layanan gadai BRI Syariah di Sumatra akan diperluas lagi ke Aceh dan Medan. Maryana menuturkan, layanan gadai BRI Syariah telah tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi.

Tahun ini BRI Syariah menargetkan menambah layanan gadai menjadi 80 unit dari 40 unit layanan gadai yang telah ada saat ini. Perluasan layanan gadai tersebut akan diperluas ke seluruh Indonesia. ”Selain itu kita juga ingin nantinya dapat bekerja sama dengan BRI konvensional untuk menyediakan layanan gadai syariah ini, sehingga jangkauannya lebih luas lagi,” cetusnya.

Sumber : Republika.co.id

One comment on “Gadai BRI Syariah Panen di Sumatra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...