Etiqa Takaful Bukukan Laba 107 Juta Ringgit

Etiqa TakafulKUALA LUMPUR–Etiqa Takaful Bhd membukukan peningkatan laba sebelum pajak 18 persen pada semester I 2010 dibanding periode sama tahun lalu. Pada tahun finansial 30 Juni 2010 laba sebelum pajak Etiqa tercatat 107 juta ringgit.

Performa bisnis tersebut terutama didukung oleh seluruh saluran bisnis dan inovasi dalam operasi dan proses bisnis. Perusahaan tersebut pun mencatat pendapatan 2,37 miliar ringgit dan menjadikannya operator asuransi syariah pertama di negara jiran yang melewati angka 2 miliar ringgit. Pendapatan tersebut naik 32 persen dari periode sama pada 2009. Total aset Etiqa pun tumbuh 16 persen.

Direktur Utama Etiqa, Shahril Azuar Jimin, mengatakan sejak Etiqa berdiri 2,5 tahun lalu, pihaknya telah mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. ”Dengan jumlah pendapatan melebihi 2 miliar ringgit menegaskan kepemimpinan Etiqa dengan menempati posisi terdepan di industri asuransi syariah,” katanya seperti dikutip laman The Star, Ahad (15/8).

Shahril menambahkan, kekuatan Etiqa berada pada saluran multi organisasi. Etiqa memiliki 23 ribu agen dan 30 kantor cabang di seluruh Malaysia, serta didukung oleh 450 kantor cabang Maybank yang menjadi induknya.

Etiqa pun mencatat kontribusinya terhadap asuransi keluarga meningkat 30 persen, sementara bisnis asuransi umum naik 40 persen. Hal tersebut pun menjadikannya memiliki pangsa pasar 44 persen dari pasar asuransi syariah Malaysia yang terdiri dari total delapan perusahaan asuransi syariah.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...