Empat Bank di Afrika Sempurnakan Sistem Perbankan Syariah

Perbankan SyariahPerkembangan teknologi informasi di dunia perbankan juga harus diikuti oleh bank syariah. Baru-baru ini, salah satu perusahaan penyedia software perbankan yang fokus ke segmen perbankan syariah, Path Solutions, menyatakan telah memenangkan proyek untuk menyempurnakan sistem informasi bagi empat bank syariah di Afrika Barat. Empat bank yang dimaksud adalah Banque Islamique du Sénégal, Banque Islamique de Mauritanie, Banque Islamique de Guinée and Banque Islamique du Niger pour le Commerce et l’Investissement.

Direktur Operasional Grup Tamweel, perusahaan yang menaungi keempat bank tersebut, Zakiyoulahi Sow, menyatakan keyakinannya bahwa dengan menggunakan software dari Path Solutions, bank-bank syariah tersebut akan dapat terus berinovasi dan mengembangkan produk mereka kepada para nasabah.

“Dengan perangkat lunak tersebut yang mempunyai berbagai fungsi dan kemampuan untuk dapat mewadahi perkembangan bisnis kami, kami yakin dapat terus berinovasi dan mengembangkan produk untuk para nasabah,” ujar Zakiyoulahi seperti dikutip dalam laman Zawya.

Software yang dimaksud Zakiyoulahi adalah iMAL, sebuah perangkat lunak yang dapat membantu bank dalam segala bentuk transaksi syariahnya demi memuaskan para nasabah. Selain di Afrika, software ini juga akan digunakan di Mali, Benin, Gambia, dan negara lainnya.

Presiden Direktur Path Solutions, Mohammad Kateeb, berkomentar, perjanjian kerja sama tersebut membuat Path Solutions sebagai pengembang software terdepan di Afrika dengan menawarkan solusi-solusi konkret bagi permasalahan perbankan.

“Kami merasa bangga dapat memuaskan para konsumen kami dengan pelayanan software kelas dunia untuk memenuhi standar proses mereka serta mendukung pertumbuhan bisnis,” ujar Kateeb.

Dengan software tersebut, Kateeb menjamin akan terjadi peningkatan produktivitas di bank syariah yang bersangkutan sehingga dapat menghasilkan keuntungan semaksimal mungkin. Kateeb juga menambahkan bahwa langkah kerja sama tersebut semakin menguatkan software iMAL agar dikenal di seluruh dunia sebagai bentuk komitmen mereka terhadap sektor perbankan syariah.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...