Ekonomi Syariah Bagian Kehidupan Bernegara

ekonomi islamSaat ini sistem ekonomi syariah sudah masuk hampir disetiap aspek keuangan di negeri ini. Mulai dari perbankan, asuransi, multifinance, pegadaian, hingga pasar modal telah memiliki unit syariah.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman D Hadad mengatakan ekonomi syariah bukan lagi dalam tahapan pertanyaan melainkan sudah dalam tahapan aplikasi dan pengembangan. Sehingga ekonomi syariah sudah menjadi bagian dari kehidupan ekonomi dan bernegara.

“Saat ini ekonomi syariah sudah menjadi bagian dari kehidupan bernegara di negeri ini,” ujarnya di acara pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) di Jakarta, Jumat (21/10).

Ia menambahkan laju perkembangan ekonomi syariah saat ini sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat. Dorongan masyarakat menjadi sesuatu yang utama. Ia berharap ke depannya bukan hanya masyarakat tetapi juga pemerintah Indonesia memiliki andil yang besar dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah.

“Perkembangan ekonomi syariah sangat didorong oleh partisipasi masyarakat dan pemerintah sangat bisa berpartsipasi mendorong ekonomi syariah ini,” tandasnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...