Edukasi Perbankan Syariah di Kalangan Akademisi

BMISinergi institusi perbankan syariah dengan kalangan akademisi semakin terasa kuat dengan ditandatanganinya kerja sama antara Bank Muamalat Indonesia dengan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Senin (6/12) lalu. Selain agenda penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding), Muamalat juga membuka kantor di FE sebagai layanan syariah pertama di FEUI.

Direktur Bank Muamalat, Adrian A. Gunadi, berharap dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut, edukasi perbankan syariah kepada masyarakat luas akan tercapai.

“Akademisi merupakan partner strategis dalam memasyarakatkan perbankan syariah, kami harap akademisi dapat meneruskan edukasi ini kepada lapisan masyarakat yang lebih luas”, kata Adrian dalam rilis yang diterima iB Lifestyle eramuslim.com.

Selain itu, ketersediaan SDM perbankan syariah yang terampil dan mumpuni juga dapat terwujud dengan perjanjian kerja sama edukasi perbankan syariah antara institusi perbankan syariah dengan perguruan tinggi.

“Untuk mengejar market share perbankan konvensional, SDM yang kelak bekerja di perbankan syariah tidak hanya dituntut untuk memiliki ijazah, namun juga wawasan dan skill yang mantap. Peran Perguruan Tinggi menjadi semakin penting dalam mewujudkannya”, ujar Adrian.

Setelah penandatanganan naskah MoU dengan Dekan FEUI, Firmansyah, Adrian dan Direktur Finance and Operations Bank Muamalat, Hendiarto, juga berkesempatan mengisi kuliah perbankan syariah bertajuk “Islamic Banking Outlook 2011”.

Di samping itu, bank peraih penghargaan sebagai Bank dengan Penyelesaian Pengaduan Nasabah terbaik versi Bank Indonesia 2010 ini berharap dengan dibukanya kantor layanan di FEUI, edukasi perbankan syariah akan semakin komprehensif dan dapat mendekatkan civitas akademika dengan layanan syariah.

“Kantor Bank Muamalat akan semakin mendekatkan civitas akademika FE Universitas Indonesia pada layanan syariah. Kami harap sarana ini dimanfaatkan secara optimal, sehingga edukasi yang dilaksanakan bersifat komprehensif dari lini teori hingga praktis”, tandas Hendiarto.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...