Dekan Baru Fakultas Ekonomi Trisakti dari Tokoh Akuntansi Syariah

ekonomi islamFakultas Ekonomi Trisakti melantik dekan baru Prof Dr Sofyan Syafrii Harahap yang notabenenya dari Tokoh Akuntansi Syariah.

Dukungan kepada Prof Dr Sofyan Syafrii Harahap kini terus di elu-elukan oleh seluruh civitas akademika Universitas Trisakti, ketika dirinya dilantik menjadi Dekan Fakultas Ekonomi menggantikan Prof Dr Farida Jaswar yang telah purnabakti kemarin (5/0) dikampus universitas Trisakti Grogol. Dengan terpilihnya Sofyan Syafrii para civitas akademika berharap bisa melanjutkan apa yang telah ditorehkan dekan sebelumnya. Sekaligus mengembangkan ekonomi program ekonomi syariah yang selama ini menjadi program unggulan dari fakultas ekonomi.

M. Firdaus salah satu staff akamedik fakultas ekonomi sangat apresiasif terpilihnya Sofyan menjadi dekan. Menurutnya ia adalah diantara dosen yang terbaik di Trisakti, apalagi dari segi pengalamannya telah diakui secara nasional dan internasional.

“Jadi sangat wajar jika ia terpilih menjadi Dekan fakultas ekonomi,” jelasnya.

Prof Dr Sofyan Syafrii Harahap dikenal oleh masyarakat luas karena kepakarannya mengenai sistem akutansi syariah. Konsep dan metodologi sistem akutansi syariah telah ia ciptakan dan tereferensi dalam berbagai buku-buku ekonomi islam. Maka sangat wajar dalam mengembangkan sistem keuangan syariah, banyak praktisi yang mengaju pada pemikirannya.

Saking fasihnya dalam pengembangan akuntansi syariah maka sangat wajar jika berbagai organisasi ekonomi syariah menempatkan dirinya, seperti PKES, MES, IAEI dan AAKSI.

Sekretaris Jenderal AAKSI Taufan Maulamin, mengatakan bahwa berbicara tentang praktek akutansi syariah tak jauh dari apa yang selama ini menjadi visi dari Sofyan Safrii.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...