Danamon Syariah Luncurkan Solusi Emas

ekonomi islamMenyambut Ramadhan tahun ini, Bank Danamon Syariah meluncurkan produk anyar ‘Solusi Emas’. Produk ini merupakan salah satu rahn (pembayaran) beragunan emas sesuai prinsip syariah.

Mengapa solusi emas? Head Manager Solusi Emas Bank Danamon Syariah, Muhammad Budi Utomo, mengatakan berdasarkan survei tahun 2007, sebanyak 36 juta lebih keluarga di negeri ini memiliki emas. Jumlah ini terbagi atas 9 juta dari kelompok karyawan (pekerja) dan 27 juta dari kelompok keluarga, pedagang dan wirausaha.

Untuk memanfaatkan emas bagi pembiayaan ini, umumnya masih terbagi dalam tiga kelompok yang meliputi 5 juta ke pegadaian, 4 juta ke layanan pembiayaan konvensional dan satu juta ke pembiayaan syariah.

“Artinya masih ada 17 juta pangsa pasar terbuka (pemilik emas) yang akan dibidik menjadi market produk Solusi Emas Danamon Syariah ini,” imbuh Budi Utomo dalam keterangan persnya.

Ia juga menambahkan, layanan produk solusi emas ini memliki banyak kemudahan. Selain proses cepat, hanya 15 menit, layanan ini juga nyaman. Karena lebih dekat di tengah masyarakat.

Untuk fleksibilitas, layanan solusi emas ini juga menyediakan layanan kerja yang lebih panjang dibandingkan layanan pembiayaan yang lain. Hari Sabtu tetap melayani nasabah.

Selain itu produk solusi emas juga aman. “Karena keamanan dijamin standar bank di mana emas nasabah diasuransikan tanpa dikenakan biaya,” papar Budi Utomo.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...