cimb niaga

CIMB Niaga Hadirkan Kartu Pembiayaan Syariah

cimb niagaBisnis kartu pembiayaan syariah tampaknya kian kinclong. Hal ini ditandai dengan hadirnya pemain baru, CIMB Niaga Syariah Gold, dari PT Bank CIMB Niaga Tbk, sedangkan pemain lama seperti Hasanah Card dari BNI Syariah telah melampaui target penerbitan kartu sepanjang 2010 ini.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid, mengatakan peluncuran CIMB Niaga Syariah Gold merupakan bagian dari layanan universal banking yang bisa memberikan solusi bagi beragam transaksi pembayaran berupa kartu berbasis akad syariah. “Kami harap kehadiran kartu ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan kartu berbasis syariah dan dapat mewakili gaya hidup syariah dengan ragam keistimewaan,” ujarnya.

Arwin melanjutkan, kartu syariah CIMB menggunakan tiga akad yang mendasari penggunaannya sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN). Ketiga akad tersebut adalah kafalah, qardh, dan ijarah. CIMB Niaga Syariah Gold mengklaim sebagai kartu berbasis syariah pertama yang bebas iuran tahunan seumur hidup dan tidak memerlukan setoran jaminan.

CIMB Niaga bekerja sama dengan jaringan MasterCard yang memungkinkan CIMB Syariah Gold Card dapat digunakan di seluruh merchant berlogo Mastercard di dalam dan luar negeri. Namun, kartu tidak bisa digunakan pada merchant yang bertentangan dengan prinsip syariah.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga Syariah, U Saefudin Noer, menambahkan CIMB Niaga Syariah Gold juga memberikan fasilitas layanan layaknya kartu kredit konvensional. Di antaranya adalah quick cash, fasilitas penarikan uang melalui ATM Bank CIMB Niaga atau cabang bank, oto pay, serta fasilitas pembayaran tagihan secara otomatis. “Kita juga menawarkan paket umrah dengan cicilan nol persen untuk jangka waktu tiga bulan dan enam bulan,” tandasnya.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...