CIMB Islamic Akan Perluas Ekspansi di Indonesia

CIMB Islamic Bank Bhd memproyeksikan kontribusi 10-15 persen bagi pendapatan grup CIMB di tahun ini. Perkiraan tersebut didorong oleh rencana ekspansi dan meningkatnya permintaan keuangan syariah.

Executive Director and Chief Executive Officer CIMB Islamic, Badlisyah Abdul Ghani, mengatakan tahun lalu CIMB Islamic Bank berkontribusi lebih dari 10 persen bagi pendapatan grup CIMB. Untuk di tahun ini, CIMB Islamic pun bersiap memperluas ekspansinya di Indonesia dan Singapura pada semester kedua.

Selain itu, tambah Badlisyah, CIMB Islamic juga akan memperkenalkan bisnis ritel syariah di Singapura pada paruh kedua 2010. Ia menuturkan CIMB Islamic telah memilik bisnis wholesale dan kini mulai ekspansi ke bisnis ritel. Sementara di Indonesia, CIMB Islamic akan memperluas layanan perbankan syariah (office channeling) sebanyak 100 cabang lagi.

”Kami sendiri telah memperluas layanan syariah di Indonesia sampai lebih dari 500 unit saat ini,” ujar Badlisyah, sebagaimana dikutip laman Bernama, Kamis (17/6).

CIMB Niaga kini memiliki sekitar 650 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. CIMB Islamic merupakan bagian dari CIMB Group yang memiliki bisnis perbankan konsumer di Indonesia melalui CIMB Niaga.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...