Bumida Syariah Tingkatkan Premi Syariah

Bumiputera MudaBumiputera Muda (Bumida) Syariah bakal meningkatkan premi hingga 45 persen atau menjadi Rp 30 miliar. Unit usaha syariah (UUS) Asuransi Bumida ini mencatat premi sebesar Rp 26,90 miliar atau berkontribusi hingga lima persen terhadap total premi bisnis Bumida secara keseluruhan pada 2010 lalu.

Head of Syariah Department Bumida, Fahmi Basyah, menyatakan pihaknya optimistis mampu mencapai target 45 persen tersebut. “Dengan memperluas jaringan Bumida Syariah, kami akan upayakan mencapai target,” ujar Fahmi pada Senin (11/4).

Selain mengintensifkan layanan pada Bumida konvesnional, Bumida Syariah juga bakal menggenjot premi melalui layanan perusahaan induk Bumida, Asuransi Bumiputera. Fahmi mengatakan pihaknya akan memanfaatkan sinergi dalam jaringan perkantoran ini.

Fahmi menambahkan bahwa kerja sama dengan perbankan syariah juga bakal lebih dipenetrasi. Hal ini dilakukan baik secara langsung maupun konsorsium dengan sejumlah asuransi syariah lainnya yang tergabung dalam perbankan syariah. Bumida Syariah saat ini sudah memiliki layanan di enam bank umum syariah (BUS).

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...