Bumida Bidik Kerja Sama BPD untuk Genjot Premi

Bumida
Bumiputera Muda (Bumida) akan menambah kerja sama dengan sejumlah bank pembangunan daerah (BPD) untuk menggenjot produksi di semester dua. Hingga semester I 2010, Bumida membukukan produksi premi Rp 220,9 miliar.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bumida, Joko Hananto, mengatakan pencapaian produksi pada semester I 2010 mencapai sekitar 51 persen dari target tahun ini yang sebesar Rp 434,3 miliar. ”Kita harap di semester II ini selain dari renewal, kita juga bisa menambah jumlah kerja sama dengan BPD,” ujar Joko di Jakarta, Kamis (22/7).

Saat ini Bumida telah bekerja sama dengan 14 BPD, diantaranya BPD Riau, BPD Sumatra Selatan, BPD Lampung, BPD DKI, BPD DIY, BPD Nusa Tenggara Timur, BPD Sulawesi Utara, BPD Sulawesi Selatan, BPD Kalimantan Barat, BPD Kalimantan Selatan, dan BPD Papua. ”Kita harap ada bank dari daerah lain yang bisa bekerja sama dengan kita di semester II ini seperti BPD Jawa Tengah, BPD Jawa Timur, BPD Jambi,” papar Joko.

Kerja sama yang dilakukan lebih kepada berupa kebutuhan asuransi bagi bank. Bumida relatif belum memiliki produk bancassurance. Selain itu, tambah Joko, untuk meningkatkan penetrasi pasar asuransi Bumida juga meluncurkan voucher asuransi kecelakaan diri pada Juli ini. Voucher tersebut memiliki premi Rp 8.000 untuk perlindungan selama 10 hari.

Peserta akan memperoleh pertanggungan Rp 25 juta jika meninggal atau cacat tetap. Joko menuturkan untuk voucher tersebut pihaknya memang menyasar kalangan menengah ke bawah untuk mendorong masyarakat melek asuransi. Di tahun pertamanya Bumida menargetkan penjualan 250 ribu voucher. Pada semester II 2010 diharapkan bisa terjual 125 ribu voucher dengan jumlah premi Rp 1 miliar.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...