Bumida Berniat Pisahkan Unit Syariah

Bumida Syariah
Bumiputera Muda (Bumida) menyatakan keseriusannya dalam mengembangkan unit syariahnya. Dalam waktu minimal tiga tahun ke depan Bumida berencana melakukan pemisahan (spin off) unit syariahnya.

Direktur Teknik dan SDM Bumida, Julian Noor, mengatakan rencana spin off unit syariah Bumida menjadi suatu bentuk keseriusan Bumida dalam menggarap pasar syariah. ”Kami yakin potensi syariah masih besar. Minimal dalam waktu tiga tahun ke depan kami akan spin off unit syariah Bumida,” ungkapnya dalam media luncheon, di Jakarta, Kamis (22/7).

Ia mengakui, pangsa pasar industri keuangan syariah belum terlalu besar saat ini. Pertumbuhan asuransi syariah pun sejalan dengan perbankan syariah. Namun, tambah Julian, hal yang perlu dilakukan untuk mendorong industri asuransi syariah, khususnya asuransi umum adalah dengan memberikan penjelasan dengan baik dan mudah kepada masyarakat mengenai asuransi syariah.

”Masyarakat terbiasa dengan transfer risiko di asuransi konvensional, padahal di asuransi syariah merupakan sharing risk, di mana peserta saling berbagi risiko dan perusahaan asuransi sebagai operator. Mestinya syariah unggul dari konvensional karena premi terjangkau dan ada bagi hasil. Karena itu mudah-mudahan ke depan edukasi bisa lebih baik,” jelas Julian.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...