BTPN Syariah Tetapkan Target Untuk Transaksi Gadai Syariah

BTPN SyariahUnit Usaha Syariah BTPN menargetkan pertumbuhan gadai syariah bisa mencatatkan transaksi lebih dari Rp 100 miliar sampai akhir tahun 2011 ini. Selain itu BTPN Syariah juga menargetkan adanya penambahan nasabah 8.000 nasabah dari 4.000 nasabah yang telah tercatat. Hal tersebut diungkapkan oleh Inayat Hisyam selaku Kepala Unit Bisnis Syariah BTPN.

“Pertumbuhan gadai syariah sangat potensial dan pada tahun 2011 ini, kami menargetkan mampu mencatat transaksi lebih dari 100 miliar dengan penambahan nasabah dari 4.000 nasabah menjadi 12.000 nasabah,” jelas Inayat kepada wartawan.

Melalui layanan gadai syariah ini, tambah Inayat diharapkan bisa memperluas jangkauan dalam emnawarkan akses pendanaan ke daerah-daerah sehingga memberikan peluang untuk tumbuh pada segmen mass-market.

“Melalui fasilitas gadai syariah , nasabah bisa mendapatkan pembiayaan hingga Rp 50 juta dengan jaminan emas minimal 16 karat. Selain itu gadai syariah juga menawarkan pinjaman 100% dari nilai taksiran dan sangat cocok untuk pembiayaan bagi modal kerja,” jelas Inayat.

BTPN Syariah yang diluncukan pada 2008 ini, saat ini juga tengah mengaet komunitas seperti arisan, kelompok pengajian dan diskusi sebagai upaya untuk meningkatkan layanan dan sosialisasi produk gadai syariah.

“Komunitas setersebut akan direkrut untuk menjadi mitra sebagai ujung tombak dalam pemasaran gadai syariah yang saat ini marak dilirik oleh masyarakat sebagai modal kerja dan lainnya, ” jelas Inayat lagi.

Selain itu pada tahun 2011 ini BTPN Syariah menargetkan memiliki 70 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dari jumlah kantor jaringan di 2010 50 unit kantor.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...