BSM Hadir di Sorong dan Mamuju

Bank Syariah Mandiri (BSM) kini hadir di Sorong, Papua Barat dan Mamuju, Sulawesi Barat. Kantor BSM Sorong berlokasi di Jl Achmad Yani No 21 Sorong, Papua Barat. Peresmian BSM Cabang Sorong berlangsung Rabu, dengan disaksikan oleh Direktur BSM Sugiharto dan Kepala Cabang BSM Sorong Arief Budiawan. Sementara pejabat daerah yang ikut meresmikan kehadiran BSM Cabang Sorong adalah Walikota Sorong, Jumame.

Sebelumnya BSM juga meresmikan beroperasinya BSM Cabang Mamuju, Sulawesi Barat. Peresmian BSM cabang Majuju dilakukan pada 26 Mei 2010. BSM Cabang Mamuju berlokasi di Jl Urip Sumohardjo.

Dengan diresmikannya KC Sorong dan Mamuju, jaringan BSM bertambah dan menyebar di seluruh Indonesia hingga jumlah totalnya mencapai 405 outlet dengan rincian sebagai berikut 77 Kantor Cabang, 151 Kantor Cabang Pembantu, 48 Kantor Kas, 51 Kantor Layanan Syariah, 51 Payment Poin, 13 Kas Keliling, 14 Gerai Online.

Direktur BSM Sugiharto menjelaskan bahwa BSM juga gencar ekspansi ke wilayah Timur Indonesia. Wilayah Indonesia Timur termasuk yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata cukup tinggi seiring pemekaran wilayah. Sebelum membuka BSM KC Sorong dan Mamuju, BSM membuka layanan di Ternate, Maluku Utara, dan Provinsi Gorontalo. Sementara untuk Pulau Papua, BSM sejak tahun 2005 hadir di Jayapura dan Jayapura Sentani.

Mengapa BSM membuka layanan di Kota Sorong? Menurut Sugiharto, karena wilayah ini cukup potensial. Sejak 2004-2006 rerata pertumbuhan ekonomi Kota Sorong sebesar 14,5 %. Dengan layanan yang universal, BSM berharap bisa berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi wilayah Sorong yang merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat.

“BSM memiliki kelengkapan produk dan jasa layanan perbankan hingga 65 produk. BSM mampu tampil sebagai bank syariah modern yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi di Kota Sorong dan sekitarnya.”

Syariah yang ingin dikembangkan BSM, kata Sugiharto, adalah syariah universal, yaitu nilai syariah yang kebenarannya dapat diterima oleh semua pihak dan membawa kemaslahatan bagi seluruh umat manusia.

sumber : republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...