BSM Buka Cabang di Kupang

BSM
KUPANG–Bank Syariah Mandiri (BSM) makin mengukuhkan tekad ekspansinya ke Indonesia bagian Timur. Kali ini BSM menambah kantornya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Direktur BSM Sugiharto, mengatakan ekspansi ke wilayah Timur Indonesia dilakukan dalam rangka berpartisipasi pada pembangunan di sana dan memperkenalkan bank syariah dengan layanan universal kepada masyarakat Indonesia. ”Khusus untuk wilayah Kupang, BSM ingin ikut mendorong pertumbuhan ekonomi provinsi Nusa Tenggara Timur,” katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (5/8).

Provinsi NTT kini sedang mengembangkan produksi jagung dan daging sapi dan berharap bisa menjadi produsen jagung dan pemasok daging sapi untuk skala nasional dan internasional. ”Pengembangan yang berbasis koperasi komunitas dan UMKM tersebut sejalan dengan misi BSM yang fokus penyaluran pembiayaan pada sektor UMKM,” ujar Sugiharto.

Sebelumnya, BSM telah membuka kantor cabang penuh di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sorong, Papua Barat, Mamuju, Sulawesi Barat, dan Ternate, Maluku Utara. Untuk kawasan Timur Indonesia, BSM telah memiliki 38 outlet yang tersebar di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Hingga akhir 2010, BSM masih akan membuka beberapa cabang lagi di Indonesia timur.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...