BSB Tawarkan Swamitra Syariah

Bank Syariah BukopinBank Syariah Bukopin (BSB) mulai tawarkan Swamitra Syariah kepada nasabah. Pengembangan Unit Simpan Pinjam yang didasarkan pada Prinsip Syariah yang diberinama “Swamitra Syariah” ini merupakan awal bagi BSB mengembangkan potensi bisnis mikro sebagai upaya untuk memenuhi permintaan pasar selama ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Riyanto Direktur Utama BSB.

“Kerjasama yang dilakukan oleh BSB dengan PT Bank Bukopin Tbk ini merupakan acara yang sangat penting bagi BSB sebagai awal untuk mengembangkan potensi Bisnis Mikro,” ungkap Riyanto usai serah terima kerjasama di Gedung Bank Syariah Bukopin, Jalan Salemba Raya 55, Jakarta Pusat.

Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan, tambah Riyanto adalah di bidang manajemen, teknologi, pendanaan, pengelolaan dan pengembangan Usaha Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam Koperasi.

“Keuntungan bagi Bank Syariah Bukopin sendiri terutama pada peningkatan atas pembiayaan yang disalurkan kepada Swamitra Syariah dan peningkatan untuk dana funding dalam Bank Syariah Bukopin,”tegasnya lagi.

Penandatangan ini dilakukan langsung oleh Riyanto, Direktur Utama BSB dengan Setiawan Sudarmaji sebagai General Manager Bisnis Mikro PT. Bank Bukopin Tbk.

Hingga per 31 Desember 2010, Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat menjadi Rp1,622 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,271 triliun. Pembiayaan sebesar Rp 1,612 triliun mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,279 triliun.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...