BSB Salurkan Pembiayaan ke Muhammadiyah

BSBUntuk mendukung pengembangan bisnis amal usaha Muhammadiyah, Bank Syariah Bukopin (BSB) telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 100 miliar. Menurut Direktur Utama BSB, Riyanto, bahwa kemitraan dengan Muhammadiyah sangat penting apalagi Muhammadiyah selama ini juga sebagai salah satu pemegang saham BSB.

“Sangat strategis menjalin kemiteraan dengan mereka,”tuturnya.

Diakui olehnya, Muhammadiyah memiliki potensi besar bagi BSB apalagi melihat amal usaha seperti Rumah Sakit dan Lembaga Pendidikan, jika itu digarap dengan serius oleh BSB merupakan salah satu potensi market. Maka kata Riyanto, sangat wajar jika banyak bank-bank syariah ingin bermitera dengan Muhammadiyah tanpa kecuali BSB.

Dalam penyaluran pembiayaan ke Muhammadiyah, selama ini BSB cenderung pada para pelaku usaha UKM karena produk-produk yang dimiliki BSB kebanyakan untuk UKM.

Sementara Ketua Umum Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Muhammadiyah (MEKM) SafruddinAnhar, mengatakan—keberadaan BSB sangat penting ditengah pengembangan UKM di Muhammadiyah. Ia berharap jika nanti Inkopsyah BTM bisa beroperasi, BSB salah satu mitra dalam linked program pembiayaan ke para anggota BTM-BTM.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...