BSB Raih The Best Of Indonesia Service to Core Champion 2011

Bank Bukopin SyariahBisnis bank syariah di negeri ini semakin memperlihatkan perkembangan yang bagus. Salah satunya ditunjukkan oleh Bank Bukopin Syariah (BSB), yang di tahun 2011 mampu meraih laba Rp 10,23 miliar, atau meningkat 1.131,63 persen dari laba sebesar Rp 831 juta pada tahun 2009.

Ditemui saat penandatanganan MoU antara BSB dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiya Jakarta, Dirut BSB Riyanto mengungkapkan bahwa BSB memilki pertumbuhan aset yang signifikan . ”Untuk saat ini aset yang dimiliki BSB sebesar Rp 2,2 triliun dari sebelumnya Rp1,98 triliun,”ungkapnya.

Di sisi lain, peningkatan laba berpengaruh pada peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK). DPK BSB sendiri berhasil membukukan peningkatan DPK sebesar Rp 350 miliar atau sebesar 27,52 persen dari sebesar Rp 1,272 triliun di tahun 2009 menjadi Rp 1,622 triliun pada tahun 2010.
Dalam meraih kinerja tersebut, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 8 Kantor Cabang, 4 Kantor Cabang Pembantu, 1 Kantor Kas, 29 Kantor Layanan Syariah, dan20 Pick Up Service serta 12 ATM dan ATM jaringan Bank Bukopin.

Selain itu BSB telah berhasi menggandeng berbagai lembaga dan ormas untuk menjalin kerjasama dalam hal pengelolaan keuangan. Muhammadiyah menjadi salah satu ormas yang berhasil digandeng.

Atas kinerjanya tersebut, BSB dapat menorehkan prestasi dibuktikan dengan pengahargaan yang diraihnya. Pada tahun ini BSB mendapat sejumlah penghargaan , yaitu sebagai The Best Of Indonesia Service to Core Champion 2011 dengan category Islamic Banking dari Mark Plus dan sebagai The Best Banking and Finance Indonesia Award dari Asean Business Award.
“Saat ini BSB merupakan salah satu dari 5 bank syariah terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...