BSB Dukung BI Semarakkan Pekan Raya Jakarta 2011 Melalui Edukasi iB

ekonomi islamBank Indonesia kali ini gandeng Bank Syariah Bukopin (BSB) dalam menyemarakkan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011 melalui edukasi mengenai produk dan jasa perbankan syariah di masyarakat. Sinergi yang dilakukan dalam rangka mendekatkan masyarakat khususnya pengunjung PRJ dengan bank syariah.

Komitmen BSB dalam mendukung kegiatan Bank Indonesia merupakan upaya untuk edukasi dan sosialisasi perbankan syariah di masyarakat. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Noor Cholis selaku Kepala Divisi pengembangan & Supervisi Bisnis Cabang.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan Bank Indonesia dalam rangka kegiatan edukasi dan sosialisasi perbankan syariah di masyarakat “ kata Noor Cholis pada acara Talkshow Edukasi Perbankan Syariah, di Pameran PRJ 2011, Jakarta seperti tertulis dalam rilis yang diterima era muslim, Sabtu (25/6).

Noor Cholis menjelaskan bahwa untuk menemukan produk iB perbankan syariah, masyarakat dapat memilih untuk datang ke Bank Umum Syariah ataupun ke Bank Konvensional yang memiliki Unit Usaha Syariah.

“Saat ini hampir semua bank terkemuka di Indonesia memiliki Unit Usaha Syariah (UUS) yang menawarkan produk iB di loket-loket konvensionalnya yang memasang logo iB,” terangnya lagi.

Kemudian dalam Talkshow tersebut Noor Cholis juga menerangkan produk yang ditawaarkan BSB kepada masyarakat seperti Tabungan iB SiAga dan Tabungan iB Pendidikan. Dimana tabungan iB SiAga adalah tabungan yang diperuntukan bagi perseorangan dalam menyimpan dana. Pada prinsipnya iB SiAga ini berupa titipan (wadi’ah yad dhamanah) dimana Bank akan menjamin dan mengembalikan dana tersebut secara utuh.

Tabungan iB SiAga juga mempermudah nasabah dalam bertransaksi karena didukung oleh jaringan kantor cabang dan ATM Bank Syariah Bukopin.

“Keunggulan yang ditawarkan tabungan ini, yaitu nasabah bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya administrasi ATM, bebas biaya penarikan tunai di ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bukopin, ATM Bersama, ALTO, dan BCA/Prima (sesuai ketentuan berlaku, bebas biaya penarikan tunai di teller, dan bebas premi asuransi).,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan fasilitas yang ditawarkan tabungan ini, yaitu fasilitas ATM 24 jam, electronic banking, sarana untuk melakukan pembayaran tagihan pembayaran listrik PAM, Telepon, Pendidikan, PBB, Kartu Kredit, dan pembelian isi ulang pulsa seluler, sarana penyaluran zakat, infaq, dan shadaqah, dan realtime online di seluruh outlet Bank Bukopin dan Bank Syariah Bukopin.

“Disamping itu, persyaratan untuk menjadi nasabah Tabungan ini cukup mudah antara lain dengan mengisi dan menandatangani formulir aplikasi, menyerahkan foto kopi identitas diri serta menyerahkan setoran awal minimun Rp 50.000,” terang Noor Cholis kepada pengunjung peserta Talkshow.

Untuk pilihan produk lainnya, yakni Tabungan iB Pendidikan yang hadir sebagai pilihan investasi yang aman dan menguntungkan dalam merencanakan masa depan putra putri nasabah serta membantu mewujudkan cita – cita mereka. Persyaratan untuk cukup mudah, antara usia nasabah minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pembukaan serta maksimal 65 tahun pada saat akhir kontak, fotokopi penabung, memiliki Tabungan iB SiAga.

Hingga akhir Maret 2011, Dana Pihak Ketiga (DPK), BSB berhasil membukukan peningkatan DPK sebesar 13,74% menjadi Rp1,570 triliun dan pembiayaan meningkat sebesar 16,78% menjadi Rp1,495 triliun. Laba BSB sebesar Rp3, 311 miliar, atau meningkat 7,29%. Sementara itu, komposisi rasio kecukupan modal (CAR) sebesar 12,12%, danpembiayaan bermasalah (NPF) 1,57%.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...