BRI Syariah Sediakan KPR untuk Nasabah Menengah ke Bawah

 BRI Syariah Sediakan KPR untuk Nasabah Menengah ke Bawah Sebagai tindak lanjut atas kerjasama dengan Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera)untuk menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah memperkenalkan produk KPR Sejahtera BRISyariah iB.

BRI Syariah merupakan satu-satunya Bank Syariah yang digandeng Kemenpera untuk mewujudkan kepemilikan rumah sejahtera. Dengan produk KPR Sejahtera, BRI Syariah dapat menyalurkan pembiayaan bagi Masyarakat Berpenghasilan Menengah (MBM) dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Kami fokus pada nasabah menengah ke bawah. Kami memang berpengalaman dalam melayani nasabah menengah ke bawah,” ujar Khairullah, Chief of Retail Banking BRI Syariah pada wartawan di Kantor Pusat BRI Syariah Jakarta, Selasa (25/10).

Khairullah menjelaskan nasabah yang menjadi target pasar dari produk tersebut adalah Pegawai Negeri Sipil, Anggota TNI, dan Karyawan Swasta dengan gaji pokok Rp 2,5 juta sampai 4,5 juta per bulan. Plafon pembiayaan yang dapat diberikan pada nasabah tersebut mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 80 juta.
“Menggunakan akad murabaha, pembiayaan yang dapat diberikan kepada nasabah antara Rp 25 juta sampai Rp 80 juta dengan tenor maksimal 15 tahun,” jelasnya.

Hingga akhir Desember 2011 sudah ada 200 rumah yang siap dibiayai menggunakan produk KPR Sejahtera BRI Syariah ini dengan nilai mencapai Rp 1 miliar. Rumah-rumah tersebut tersebar di daerah Pekabaru dan Jawa Tengah.

Di tahun 2012, BRI Syariah menargetkan pembiayaan KPR secara keseluruhan mencapai Rp 2,3 triliun dengan Rp 250 miliar merupakan kontribusi KPR Sejahtera. Hingga September, pembiayaan KPR BRI Syariah mencapai Rp 1,1 triliun dengan target hingga akhir 2011 mencapai Rp 1,2 triliun.

Sumber : PKES Interaktif

Subscribe /Share

Share on Facebook Digg This! Subscribe to our RSS feed. ">

Article by Choir

Authors bio is coming up shortly. Choir tagged this post with: BRI Syariah, kpr, KPR BRI Syariah, Nasabah, Nasabah Menengah ke Bawah Read 1547 articles by
It's very calm over here, why not leave a comment?

Leave a Reply




*