BPRS IMB Rancang Pembiayaan Perumahan Untuk Wartawan

ekonomi islamBank Pembiayaan Rakyat Syariah Investama Mega Bakti (BPRS IMB) Makassar sedang merancang produk pembiayaan rumah untuk para jurnalis atau wartawan dengan uang muka nol persen. Hal tersebut dijelaskan oleh Komisaris Utama BPRS IMB, Idris Manggabarani.

“Kami melihat bahwa bisnis media kian tumbuh pesat sehingga para pekerja media juga butuh hunian untuk memperlancar profesi mereka sehingga kami sedang menyiapkan penawaran khusus KPR tanpa uang muka,” jelasnya kepada Fajar Online pekan lalu.

Untuk mendukung pembiayaan KPR ini, pihak IMB juga mempersiapkan komplek khusus di Sungguminasa Gowa yang akan dibangun oleh IMB Group.

“Lokasi tersebut sangat strategis karena Jalan Hertasning Baru sudah tembus sehingga akses ke Kota Makassar dapat ditempuh dengan waktu yang sangat singkat,” jelasnya dalam laman yang sama.

Idris menerangkan bahwa supaya para wartawan tidak terbebani, maka pihaknya akan memberikan angsuran yang fleksibel.

“Kami mempersiapkan skema yang fleksibel , dimana rekan-rekan wartawan bisa menentukan beberapa jumlah angsuran dan batas pembayaran,” terangnya.

Idris menegaskan sebelum meluncurkan program pembiayaan KPR khusus wartawan tersebut, Pihaknya akan melakukan kerjasama dengan media cetak yang ada di Makassar untuk program ini.

“Kami berencana untuk mengajak perusahaan media cetak yang ada di Makassar untuk program ini, dimana kerja sama tersebut , termasuk dalam hal penyebaran informasi mengenai proyek-proyek IMB dan tren perkembangan properti di Sulsel,”jelasnya mengakhiri.

BPRS IMB merupakan BPRS Provinsi Sulawesi Selatan yang berlokasi Jalan A Panggaru No 14 Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...