BPRS Babel Kembangkan Ladies Office

Ladies Office
Zona EKonomi Islam–Layanan keuangan syariah khusus bagi kaum perempuan dikembangkan oleh Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangka Belitung (BPRS Babel) dengan membuka ladies office alias kanto khusus layanan perempuan. Hal tersebut dilakukan untuk menangkap potensi kaum perempuan yang berdekatan dengan lokasi kantor tersebut.

Direktur Utama BPRS Babel, Jumali Ibrahim, mengatakan pembukaan ladies office untuk membidik pasar kaum perempuan seperti majelis taklim, PNS perempuan, dan pedagang pasar yang berada di Pangkalpinang. ”Lokasi kantor kas ladies office kami yang berada di dekat Pasar Pagi Pangkalpinang juga potensinya besar karena mayoritas pedagang di sana sekitar 80 persennya adalah perempuan,” katanya kepada Republika, Kamis (7/10).

Selain itu, lanjutnya, usaha industri rumah tangga di Babel yang dimotori oleh kaum hawa juga menjadi bidikan BPRS Babel. Ladies office tersebut saat ini sedang dalam tahap renovasi kantor dan pada akhir bulan ini ditargetkan sudah beroperasi.

Jumali menjelaskan, lokasi ladies office di Pangkalpinang dipilih karena merupakan pusat perekonomian dan cukup potensial. Kantor kas tersebut pun nantinya akan menjadi satu-satunya ladies office BPRS Babel, karena belum ada lagi rencanan membuka kantor serupa dalam waktu dekat.

Per September 2010 BPRS Babel mencatat aset Rp 158 miliar, dana pihak ketiga Rp 140 miliar, laba Rp 4,2 miliar, dan pembiayaan Rp 130 miliar. Mayoritas pembiayaan BPRS Babel sebesar 70 persen disalurkan ke perdagangan, sisanya 20 persen ke konstruksi, dan 10 persen konsumtif.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...