BPRS Babel Hadir di Manggar

BPRS Babel
JAKARTA–Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangka Belitung (BPRS Babel) memperluas jaringannya ke Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Kantor cabang BPRS Babel di lokasi yang terkenal dengan Laskar Pelangi tersebut melengkapi kehadiran BPRS tersebut ke seluruh ibukota kabupaten/kota di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Direktur Utama BPRS Babel, Jumali Ibrahim, mengatakan dengan beroperasinya kantor cabang BPRS Babel di Manggar, hal tersebut akan menambah total jaringan BPRS menjadi 10 unit. ”Kami mendirikan kantor cabang di Manggar karena melihat belum adanya bank berbasis syariah di sana, jadi ada potensi yang belum disentuh perbankan konvensional,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Ahad (1/8).

Selain itu, tambah dia, hal lainnya adalah untuk mendekatkan jarak nasabah-nasabah BPRS Babel di Manggar yang saat ini harus ke kota Tanjungpandan dalam bertransaksi. Di sisi lain, ujar Jumali, pihaknya juga dapat turut membantu sektor riil dengan memberikan fasilitas pembiayaan kepada usaha mikro dan kecil yang ada di wilayah Belitung Timur, khususnya di Manggar dan sekitarnya.

Jumali menuturkan, setelah beroperasinya kantor cabang Manggar, BPRS Babel akan membuka kantor kas di Kota Pangkalpinang, di mana kantor kas ini akan berbeda dengan kantor kas yang ada. ”Perbedaannya yaitu kami akan menempatkan seluruh pegawainya wanita,” jelasnya.

Ia menambahkan pihaknya juga berencana menambah kantor kas di setiap kecamatan yang ada di provinsi Babel. ”Harapan kami sebelum akhir 2010 nanti setiap ibu kota kecamatan di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung telah ada BPRS Babel,” ujar Jumali.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...