BNI Syariah Yogya Sosialisasikan Perbankan Syariah

BNI Syariah Cabang Yogyakarta terus melakukan sosialisasi tentang sistem perekonomian dan keuangan syariah dengan menggalang kerja sama dengan berbagai element masyarakat, termasuk unsur-unsur dari dari perguruan tinggi. Dalam rangka sosialisasi ini, BNI Syariah mengadakan dialog dengan sekitar 50 mahasiswa anggota Forum Silahturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) cabang Yogya.

”Mereka berasala dari 10 perguruan tinggi di DI Yogyakarta, yang mempunyai program studi ekonomi Islam,” kata Agus Sutantyo Wibowo, koordinator marketing di BNI Syariah cabang Yogyakarta, Senin (14/6).

Perguruan tinggi tersebut di antaranya UGM, UIN Sunan Kalijaga, UNY, UMY, dan UII Yogyakarta. Dalam dialog ini, kata Agus, BNI Syariah dan FoSSEI, mendiskusikan berbagai aspek yang berkaitan dengan perekonomian dan keuangan syariah, termasuk di dalamnya praktek perbankan syariah.

Menurut Agus, dialog seperti ini telah dirintis sejak BNI Syariah cabang Yogya dibuka sekitar 10 tahun lalu. Bahkan, dialog serupan juga dilakukan dengan para mahasiswa dari INHA University dari Korea Selatan, yang datang ke Yogya untuk mempelajari sistem keuangan syariah.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...